Ekspansi Jaringan

Indosat Resmikan BTS di Citorek, Banten

VIVAnews - Memasuki Februari 2009, Indosat memperluas jaringannya di Banten. Hari ini, Indosat meresmikan Base Transceiver Station (BTS) di Desa Citorek, Rangkas Bitung. Dalam keterangan pers Indosat yang VIVAnews terima, Selasa 3 Januari 2009, BTS Indosat di desa Citorek merupakan satu-satunya BTS telekomunikasi yang melayani masyarakat di wilayah tersebut.

Gubernur Banten yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo, Hari Purwanto, didampingi oleh Bupati Lebak yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Abdul Gofar, dan Direktur Utama Indosat Johnny Swandi Sjam, turut serta meresmikan BTS yang lokasinya harus ditempuh selama enam jam perjalanan darat dari Jakarta.

"Upaya ini kami harapkan dapat menggali dan mendorong potensi pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat di wilayah tersebut," kata Johnny Swandi Sjam.

Menjadi operator pertama yang hadir di Citorek, Indosat akan melayani masyarakat berbagai layanan seluler, termasuk Matrix, Mentari, dan IM3. Ketiga layanan tersebut kabarnya juga dapat dinikmati di desa Citorek Timur, Citorek Tengah, Citorek Barat, dan Citorek Selatan.

"Pemerintah propinsi Banten menyambut positif komitmen setiap operator yang melakukan inisiatif dalam percepatan pembukaan akses telekomunikasi di daerah-daerah terpencil, termasuk yang dilakukan Indosat yang memberikan akses telekomunikasi di desa Citorek," ujar Hari Purwanto mewakili Gubernur Banten.

Sebelumnya, di akhir 2008 Indosat meresmikan BTS di Desa Lemo, Muara Teweh, Kalimantan Tengah. Ketika itu, peresmian dilakukan oleh Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar. Di desa tersebut, Indosat juga mengklaim dirinya sebagai operator pertama yang menyelenggarakan jaringan telekomunikasi.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas
Kerangka manusia ditemukan di lereng Gunung Slamet.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka manusia di Pos 3, jalur pendakian Gunung Slamet masuk wilayah Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024