Dua TKI di Malaysia Tewas Terseret Banjir

VIVAnews - Dua orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Lakat, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timor dilaporkan meninggal dunia di Malaysia.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Kedua korban masing-masing Yunus Bako dan Agustinus Tameon tewas setelah terseret banjir ketika baru kembali dari sebuah lokasi perkebunan menuju ke tempat  penampungan TKI.

Sekretaris Desa Lakat,  Yermias Tauho yang dihubungi di Kupang, Rabu 4 Februari 2009 mengatakan, pihaknya baru mendapat informasi tewasnya dua TKI tersebut dari rekan kerja korban melalui saluran telepon.

"Setelah mendapat laporan itu, saya mewakili keluarga datang ke Kupang untuk meminta bantuan Asosiasi Jasa Tenaga Kerja Indonesia Perwakilan NTT di Kupang," kata Yermias.

Kedua korban, lanjutnya, baru bekerja di Malaysia pada Desember 2007. "Mereka  adalah TKI legal yang direkrut oleh PT Arwana Citra Lestari," lanjutnya. Sesuai laporan yang diterima keluarga, saat pulang bekerja, sementara hujan lebat. Ketika menyeberangi sungai, keduanya hanyut terbawa banjir. 

"Saya sudah beberapa kali mendatangani perusahaan itu untuk meminta jenazah kedua korban dikirim pulang untuk dimakamkan, tetapi direktur perusahaan itu sulit ditemui," ujarnya.

Selain meminta tanggungjawab PT Arwana Citra Lestari, menurut Yermias, keluarga korban sudah menyurati Konsul RI di Serawak untuk membantu proses pemulangan jenazah kedua korban. 

Sekretaris Asosiasi Pengerah Jasa Tenaga Kerja Indonesia Provinsi NTT, Yeskial Natonis yang dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya akan membantu memfasilitasi pemulangan kedua jenazah ini. "Kamis sudah kontak ke Malaysia dan Konsulat RI guna membantu memfasilitasi pemulangan kedua jenazah," lanjutnya. 

Laporan: Jemris Fointuna | Kupang

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024