Presiden: Hujan, Beras Miskin Jangan Telat

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Perusahaan Umum Bulog mengantisipasi musim hujan saat ini. Antisipasi ini supaya distribusi beras miskin ke daerah-daerah tidak terlambat.

"Pikirkan musim, jangan sampai ada hujan lalu terlambat," ujar Presiden Yudhoyono saat kunjungan mendadak ke kantor Bulog, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu 4 Februari 2009.

Menurut dia, keterlambatan distribusi acapkali dilakukan dengan alasan musim hujan. "Kalau terlambat kasihan rakyat," katanya.

Tahun ini Bulog akan mendistribusikan 3,08 juta ton beras kepada rumah tangga miskin. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan target 2008, sebanyak 3,3 juta ton. Ini karena angka rumah tangga miskin sebagai rumah tangga sasaran pemberian beras lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut SK Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan, rumah tangga miskin ditetapkan sebanyak 17,1 juta keluarga. Sedangkan pada 2008, rumah tangga sasaran sebanyak 19,1 juta keluarga. Meski demikian, Bulog akan mengalokasikan beras miskin lebih dari kebutuhan tersebut, yakni sebanyak 3,34 juta ton.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP
Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024