Maldini, Raul & Del Piero Simbol Sepakbola

VIVAnews - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi boleh menjadi pemain paling bersinar musim ini. Tapi, bagi Fabio Capello hanya sosok Paolo Maldini, Raul Gonzalez dan Alessandro Del Piero pantas menjadi simbol sepakbola.

Ketiga ikon itu memang dikenal baik oleh Capello. Pasalnya, ketiga pemain ini pernah ditangani pelatih timnas Inggris itu. Capello bahkan tanpa sungkan memuji trio eks pemainnya itu sebagai pemain-pemain terbesar di dunia.

Menurut Capello, trio pemain itu memang mempunyai karakter yang seragam. Mereka dikenal punya dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap klub masing-masing.

Maldini dikenal sebagai pemain paling berpengaruh dan dihormati di Milan. Del Piero juga selalu menjadi nyawa permainan Juve. Sedangkan Raul adalah Pangeran Santiago Bernabeu hingga saat ini.

Ya, loyalitas ketiga pemain ini memang tak patut dipertanyakan lagi. Ketiga pemain ini seakan tak tergoda gemilang harta seperti pemain-pemain lainnya. Mengakhiri karir di klub yang membesarkannya menjadi pilihan trio legenda hidup ini.

"Maldini, Del Piero dan Raul adalah simbol sepakbola dunia," ujar Capello kepada Marca, Rabu, 4 Februari 2009. "Lihat Raul. Dia telah mencetak 307 gol dengan kaos Real Madrid."

Dalam kesempatan itu, Capello juga angkat bicara mengenai kondisi bekas klubnya, Real Madrid. Capello menilai Florentino Perez memang menjadi satu-satunya orang yang layak menjadi presiden Real Madrid.

Bahkan, saat ini nama Capello juga semakin santer dibicarakan media-media Spanyol. Pelatih asal Italia ini dikabarkan akan kembali menangani Raul cs jika Perez terpilih kembali sebagai presiden Madrid.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024