Tips Sukseskan Diet

VIVAnews - Diet anda seringkali gagal ? Mungkin ada yang perlu diperbarui dari cara anda berdiet. Menurut Elizabeth Somer penulis buku 10 Habits That Mess Up a Woman’s Diet, memangkas 100 kalori dari konsumsi sehari-hari cukup untuk mencegah bertambahnya berat badan. Simak tips-tips lain yang sederhana untuk memulainya.

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

1.Gantilah jus jeruk anda dengan blueberrie saat sarapan.
Menurut penelitian terakhir, hewan yang diberi makan blueberrie menunjukkan berkurangnya 79 persen radikal bebas dan 64 persen  tingkat vitamin lebih tinggi di otak.

Blueberri mengandung antioksidan yang memperkuat otot tubuh melawan oksidasi dan peradangan, faktor-faktor yang mendasari penuaan, juga dari serangan jantung, kanker dan penyakit pikun seperti Parkinson dan Alzheimer. Blueberi berperan mencegah pikun.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Bahkan penelitian Universitas Tuft menunjukkan blueberri juga mengatur gen tubuh manusia, dalam produksi sel dan memiliki zat kimia yang melawan penyakit selama 24 jam 7 hari, melindungi otak dan semua otot tubuh dari kerusakan.

Tambahkan bluberri pada sereal anda, diblender menjadi smoothies. Campur dengan jus lemon dan tepung jagung, jadikan topping pancake, French toast, waffle dan es krim.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

2. Sesaplah minuman anda, jangan diteguk.
Minum perlahan-lahan dengan disesap, bukan diteguk terburu-buru. Tubuh memerlukan 15 menit bahkan lebih untuk mencerna seperempat gelas air. Minum terlalu cepat maka sebagian besar akan terbuang karena sistem pencernaan tak sempat untuk menyerapnya.

3. Minumlah teh dan kopi diantara jam makan.
Wanita biasanya minum kopi, es the atau kopi saat makan siang dan segelas red wine saat makan malam. Kebiasaan itu tanpa disadari menyebabkan wanita beresiko kekurangan zat besi.

Kopi, teh, dan red wine mengandung asam tannin yang mengurangi penyerapan zat besi antara 60 hingga 94 persen.

Wanita yang kekurangan konsumsi zat besi dibanding kebutuhan, berpontensi mengalami defisiensi zat besi dengan gejala kelelahan, mudah flu dan infeksi, sulit berkonsentrasi dan lainnya. Untuk hasil terbaik, minumlah the, kopi dan wine antara jam makan.

4. Hindari Ngemil
Terdengar klise mungkin. Tapi wanita sering melakukan hal-hal sepele yang menyebabkan banyak kalori masuk ke dalam tubuh tanpa disadari. Misalnya mencicipi makanan yang sedang dimasak. Bukan hanya sekali tapi berkali-kali. Membersihkan piring bekas sarapan anak-anak dengan menyuapkan makanan yang tersisa ke mulut. Meski sedikit tapi kebiasaan itu menyebabkan kalori semakin bertumpuk.

Kunyahlah permen karet tanpa pemanis saat anda memasak, untuk menghindari keinginan mengunyah. Bila ingin pencuci mulut usai makan, jangan pergi ke dapur untuk cari makanan kecil yang manis. Pergilah ke kamar mandi dan sikat gigilah.

Menyikat gigi menjadi tanda bagi tubuh bahwa anda telah selesai makan, sekaligus meninggalkan rasa manis di mulut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya