Pemilu 2009

Iklan 'Cukup Satu Kali Contreng' Diluncurkan

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meluncurkan dua iklan masyarakat terkait pemilihan umum. Iklan ini merupakam hasil kerja sama KPU dengan United Nations Development Programme atau UNDP.

"Iklan itu memakan biaya Rp 3,6 miliar berasal dari UNDP," kata Manajer Sektor Election-MDP UNDP, Deddy Sitorus di Jakarta, 7 Februari 2009.

Tema iklan tersebut ada dua, yakni mengajak pemilih rasional dan teknis pemilihan dan akan tayang di saluran televisi mulai hari ini hingga 8 April 2009.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Menurut anggota Komisi, Endang Sulastri, iklan tersebut fokus pada pemilih muda. Sasaran ikutannya adalah perempuan dan kaum cacat.

"Pesannya, pemilu dapat membawa perubahan, satu suara sangat penting dan bisa mempengaruhi masa depan bangsa," kata dia.

Kemudian iklan kedua bertema teknis dan waktu pemilihan. Dalam iklan tersebut, KPU berupaya mengingatkan sejumlah informasi, diantaranya, tanggal pemilihan umum, 9 April 2009 dan tata cara mecoblos surat suara.

Dengan irama dangdut, kata Endang, semoga slogan 'cukup satu kali contreng' dapat diingat masyarakat. "Sebagaimana 'inga-inga' di Pemilu 2004, di 2009 juga ada ujaran: Contreng, Cincailah.' Semoga ini melekat di benak masyarakat," jelas Endang.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024