Dua Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir

VIVAnews - Sedikitnya 10 desa di dua kecamatan di Kabupaten Tangerang terendam air banjir akibat luapan air Sungai Cidurian. Ketinggian air hingga Sabtu, 7 Februari 2009, petang ini sudah mencapi satu meter.

Kawasan yang terendam adalah Kecamatan Kresek dan Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang. Luapan air sudah merendam kawasan tersebut sejak tiga hari lalu.

Warga masih bertahan di dalam rumah mereka, meski banyak warga yang menempati rumah permanen.

Hasanudin warga setempat mengatakan, banjir terjadi sejak hari Rabu 4 Februari, dan akibat banjir banyak sekolah yang meliburkan siswanya sejak Jumat, 6 Februari 2009.

"Hingga hari ini belum ada bantuan yang datang dari pemerintah," ujar Hasanudin.

Air banjir juga membuat jalan yang menghubungkan denganĀ  kawasan jalan yang menghubungkan Kecamatan Kresek menuju Kabupaten Serang terputus.

Sementar akibat terjangan angin kencang, sebuah pohon dengan diameter yang cukup besar tumbang di kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Tangerang. Pohon yang tumbang sempat memutuskan kabel telepon dan menghalangi ruang jalan utama Kota Tangerang.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024