BLI Terbitkan Izin El Loco

VIVAnews - Persib Bandung akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, saat berhadapan dengan Persipura Jayapura, Senin, 9 Februari 2009, Maung Bandung sudah bisa menurunkan striker subur Christian 'El Loco' Gonzales.

Badan Liga Indonesia (BLI) akhirnya mengeluarkan izin bagi Gonzales untuk tampil pada putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Dengan demikian, pemain yang baru dipinjam dari Persik Kediri itu sudah boleh memperkuat tim barunya Persib di kompetisi nasional.

"Ada sekitar 40 pemain yang sudah disahkan untuk putaran kedua nanti. Saya tidak ingat rinciannya, tapi Gonzales merupakan salah satu diantaranya," kata Joko Driyono, direktur bidang kompetisi BLI saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 6 Februari 2009.

Menurut Joko, untuk putaran kedua ini ada sekitar 50 pemain yang didaftarkan ke BLI. Namun sebagian terpaksa ditolak karena belum memenuhi syarat yang diminta.

"Izin yang tertunda hanya karena masalah kelengkapan saja. Jadi kemungkinan masih bisa diselesaikan," kata Joko.
 
Karir Gonzales sebenarnya nyaris berakhir di pentas sepakbola nasional. Pasalnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sempat menjatuhkan hukuman larangan bertanding selama setahun plus denda Rp 75 juta kepada top scorer Liga Indonesia tiga musim berturut-turut itu.

Hukuman itu diberikan sebagai buntut dari pemukulan yang dilakukan Gonzales kepada pemain PSMS Medan, Erwinsyah Hasibuan, 28 Oktober 2008 lalu.

Gonzales tak perlu menyelesaikan seluruh masa hukumannya. Sebab, Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid mengabulkan peninjauan kembali (PK) yang diajukan oleh Gonzales.

Setelah mendapat PK, Gonzales akhir Januari lalu menandatangani kontrak dengan Persib Bandung. Pemain asal Uruguay itu rencananya akan memperkuat Maung Bandung-julukan Persib-selama putaran kedua LSI 2008/2009 bergulir.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024