Hobi Baru Sigi Wimala

VIVAnews - Selama ini Sigi Wimala barangkali hanya dikenal sebatas karir di layar kaca. Belakangan aktris 25 tahun itu juga wara-wiri main di sejumlah film layar lebar.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Tapi tak ada yang tahu sisi lain kehidupan aktris yang memulai debut aktingnya dalam film garapan sutradara Rudy Suedjarwo, ‘Tentang Dia’ itu. Sigi Wimala rupanya hobi mengabadikan momen dalam jepretan kamera. 

Hobi Fotografi Sigi bukan sekedar ikut-ikutan trend. Diam-diam kakak Putri Indonesia 2006, Agni Pratishtha itu, sudah tercatat sebagai kontributor sebuah majalah travelling. "Rencananya mau ke Singkawang selama empat hari, mau motret perayaan Cap Gomeh," ucap Sigi ketika berbincang dengan VIVAnews di Cilandak Town Square beberapa waktu lalu.

Sigi tak sendirian menelusuri kota di Pulau Kalimantan. Beberapa fotografer kawakan seperti Jay Subiakto dan Oscar Matulo Enrico Soekarno juga bakal berangkat berburu obyek bidikan kamera mereka. Sekali waktu ada kesempatan berkunjung wisata ke tempat-tempat menarik sebisa mungkin aktris jangkung itu abadikan dalam foto. Sigi paling senang membidik objek arsitektur dan aktifitas manusia (human behaviour). 

Jepang merupakan tempat favorit bagi aktris yang menamatkan kuliahnya di jurusan Arsitektur itu. Selain memiliki arsitektur bagus, Sigi juga menyenangi kebudayaan Jepang yang merupakan perpaduan antara budaya Barat dan Timur itu. Masyarakat Jepang juga menurut Sigi lebih ekspresionis.

"Kayak misalnya tradisi mereka yang pada rame-rame ke Bar setelah pulang kerja, mereka kan sebenarnya orang timur, tapi tetep ada perpaduan budaya baratnya kayak pas ke bar tadi, buatku Jepang itu unik," kata Sigi. Untuk objek di Indonesia sendiri, Sigi menyukai tiga pulau, Bali, Lombok, dan Jawa.

Meski kedengarannya cukup serius, Sigi tidak akan menggeluti lebih jauh hobi fotografinya ini sebagai profesi. Hobi itu sudah tertanam sejak Sigi kecil. Sang ayah rupanya yang menulari hobi fotografi tersebut. Masuk bangku SMA, sigi mulai mendalami hobi potretnya itu.

Dari yang awalnya otodidak, Sigi mulai serius mendalami teori fotografi di sekoah fotografi Darwis Triadi selepas SMA. Kendati berbekal peninggalan peralatan fotografi papanya, sekarang Sigi sudah punya peralatan fotografi lengkap sendiri. Sigi juga punya idola maestro fotografer dunianya, yaitu, "Floria Sigismondi, karena detail warnanya  selalu ada emosi. Gelap tapi cantik," tandas aktris jangkung itu.

Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024