Tanggul di Cilincing Ditinggikan Jadi 2 Meter

VIVAnews - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan meninggikan tanggul pemecah gelombang di pantai utara Jakarta tahun ini. Sebelumnya tinggi tanggul hanya 60 sentimeter akan ditinggikan menjadi dua meter.

Untuk merealisasikan rencana ini, Pemkot Jakarta Utara sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar.

Tanggul yang akan ditinggikan mulai dariĀ  muara Kali Kresek, Kalibaru, Cilincing - Marunda sepanjang lima kilometer. Untuk menahan terjangan rob, sementara ini hanya ditahan dengan tanggul darurat setinggi 60 sentimeter.

Tanggul darurat yang berupa batu kali dan karung pasir ternyata tak mampu menahan terjangan air pasang.

Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Utara Irvan Amtha, mengatakan, tanggul yang akan dibangun panjangnya mencapai 5 kilometer.

"Memang tanggul yang ada di kawasan ini sangat rendah dan perlu diperbaiki " katanya, seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Saat ini di sepanjang kawasan itu hanya dibentengi dengan tumpukan batu kali dengan tinggi sekitar 60 sentimeter. Akibatnya banyak rumah warga yang tinggal di sepanjang kawasan itu kerap terendam rob.

Warga sekitar telah berulang kali meminta agar wilayah mereka segera dibangun tanggul.

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang
Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

PSSI resmi memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu akan menangani Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024