Australia Kagumi Program Bantuan Langsung

VIVAnews - Pakar ekonomi Australia mengakui program pemerintah Indonesia sangat baik dalam menghadapi krisis. Tanggapan positif ini salah satunya diberikan terhadap cara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Demikian disampaikan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Anggito Abimanyu di Departemen Keuangan usai menerima kunjungan pakar ekonomi Australia, di Jakarta.

Menurut Anggito, kunjungan sehari yang tidak resmi itu menjadi ajang dialog akademik para pakar. "Kami sama-sama tahu krisis mulai masuk, kami berdialog untuk tukar pikiran," ujar dia Jumat 6 Februari 2009.

Dia mengatakan, Australia mengagumi cara penyaluran BLT. "Mereka (Australia) tidak bisa memberikan BLT seperti di Indonesia," katanya. Di Australia penyaluran BLT diberikan meluas, mulai dari kelompok rumah tangga kecil sampai kalangan atas.

"Karena itu mereka tidak bisa membuat subsidi langsung seperti di Indonesia," kata Anggito. "Kami sama-sama belajar, karena memang setiap program ada positif-negatifnya." 

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024