Barcelona Tak Terbendung

VIVAnews - Barcelona kembali unggul 12 poin dari Real Madrid setelah menaklukkan Sporting Gijon 3-1 di Camp Nou, Senin, 9 Februari 2009. Samuel Eto'o menjadi bintang kemenangan Blaugrana.

Sehari sebelumnya, Madrid memang sempat memperkecil ketinggalan menjadi sembilan poin setelah menekuk Racing Satander 1-0. Tapi itu tak bertahan lama. Tampil di kandangnya, tim besutan Pep Guardiola ini tanpa kesulitan menekuk Gijon.

Sejak menit awal, Blaugrana memang langsung mengurung Gijon. Raksasa Catalunya ini langsung mengancam di menit 12 lewat Thierry Henry. Sayangnya, striker asal Prancis itu gagal memaksimalkan umpan matang Daniel Alves.

Tapi, Henry berhasil menebus dengan memberikan asist matang pada gol Eto'o di menit 23. Berawal dari kerjasama Andreas Iniesta dan Henry, Eto'o akhirnya berhasil menjebol gawang Gijon yang dikawal Lafuente.

Unggul 1-0 tak membuat Blaugrana mengendorkan serangan. Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Eto'o kembali menceploskan gol kedua di pertandingan itu. Kali ini Messi menjadi strudara gol kedua Eto'o itu.

Unggul 2-0 rupanya juga belum memuaskan skuad Blaugrana. Alves berhasil membuat Blaugrana unggul 3-0 di menit 65. Berawal dari kerjasama satu-dua dengan Messi, bek asal Brasil itu berhasil melepaskan tembakan terukur.

Kubu tim tamu hanya bisa mencetak gol hiburan di menit 67 lewat Kiko Mateo. Meski beberapa kali Barcelona terus mengancam gawang Gijon, tapi hingga pertandingan usai kedudukan tetap tak berubah 3-1 buat kemenangan Messi cs.

Hingga pekan ke-22, Barcelona total telah mengoleksi 59 poin dari 19 kemenangan, 2 imbang dan hanya sekali menelan kekelahan.

Alasan Tengku Dewi Tega Bongkar Perselingkuhan Andrew Andika: Aku Pikir Khilaf Tapi Kok Keterusan
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Dikabarkan Bakal Jadi Menkeu, Budi Gunadi Jawab Pingin Jadi Menteri Penerangan

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin membuka suara tentang dia yang dikabarkan bakal menjadi menteri keuangan dalam kabinet pemerintahan baru.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024