Philips Sabet 22 Gelar iF Award 09

VIVAnews - Philips meraih 22 penghargaan dari 7 kategori pada iF Award, event penghargaan tahunan di bidang desain produk. Seperti dilansir keterangan resmi Philips, yang dikutip VIVAnews, Senin 9 Februari 2009, produk besutan Royal Philips Electronics itu menyabet tujuh penghargaan, melebihi peserta lainnya, di kategori health and care.

Adapun penghargaan iF Award di kategori health and care tersebut di antaranya Kitten Scanner, alat bantu ajar kepada anak-anak mengenai cara kerja pemeriksaan melalui CT. Dengan metode interaktif role play dan story telling yang digunakan, alat ini menyuguhkan langkah-langkah yang berbeda dalam setiap pemeriksaan melalui CT scan, dapat mengurangi rasa cemas dan takut terhadap prosedur pemeriksaan tersebut.

Produk lainnya, CX50, sistem ultrasound genggam yang didesain untuk melakukan pemeriksaan secara portable dan efisien. Dengan alat ini, diagnosa-diagnosa berkualitas tinggi dapat dilakukan dari jarak jauh tanpa harus menghadirkan pasien ke lokasi pemeriksaan.

Dua karya ini kabarnya telah diimplementasikan Philips pada sejumlah produk perusahaan lain, seperti DenTek pada Temparin, yakni rangkaian solusi untuk perbaikan gigi, didesain ulang oleh Philips. Produk ini membantu perbaikan gigi sementara seperti penambalan, pemasangan dan perbaikan gigi bagian atas.

Selain Dentek, ada Delmedica dengan Xhalo, sebuah perangkat pakai ulang yang digunakan penderita asma untuk mengindikasi datangnya serangan asma dengan mengukur suhu pernafasan penderita. Lampu indicator LED dan suara audio mempermudah pengguna untuk mengetahui kapan user harus memulai dan mengakhiri penggunaan alat.

Tak hanya health and care, Philips juga memperoleh penghargaan untuk kategori Audio/Video. Rangkaian produk Philips yang memenangkan penghargaan ini adalah Flavors 2008, TV set yang memungkinkan pengguna mendesain frame TV nya sendiri, dan Pronto TSU 9300, yakni perangkat home theater yang dilengkapi kontrol universal untuk ruangan.

Sementara untuk kategori Hiburan dan Gaya Hidup dimenangkan oleh Wake-up Light, suatu produk lampu yang dilengkapi dengan pilihan suara atau bunyi natural dan dapat digunakan sebagai lampu baca.

Sedangkan pada kategori Studi Lanjut dimiliki oleh Biosphere, merupakan konsep gabungan antara air dan tanaman berbasis ekosistem yang memasok kebutuhan keluarga akan nutrisi, dan mampu memproduksi panas, gas dan air yang telah disaring.

Upacara penyerahan iF Award akan dilangsungkan pada 3 Maret 2009 di Hanover, Jerman, bertepatan dengan pembukaan pameran CeBIT. Semua produk pemenang akan dipertunjukkan dan buku iF Yearbook juga akan diluncurkan pada waktu yang sama.

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati
Arsenal

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Arsenal tidak akan juara Premier League musim ini. Itulah prediksi mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, dan kemudian jadi bahan perbincangan di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024