Perbaikan Jalan & Drainase Rp 539 Miliar

Perbaikan Jalan dan Drainase Butuh Rp 539 Miliar

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta akan mengkonsentrasikan anggarannya ke tiga program pembangunan infrastruktur.

Ketiga program yang berkaitan dengan rencana penanggulangan banjir di Jakarta yaitu pembangunan jembatan Kalibata, penanganan kerusakan jalan dan pengerukan saluran atau drainase di lima wilayah.

Dana yang dialokasikan untuk perbaiki infrastruktur tersebut mencapai Rp 539,5 miliar. Rinciannya, perbaikan jalan rusak sebesar Rp 340 miliar dan pengerukan drainase Rp 199,50 miliar.

Sedangkan untuk pembanguna jembatan Kalibata belum bisa diprediksikan berapa besar anggarannya.

Menurut Kepala Dinas PU DKI Budi Widiantoro, ketiga program ini sangat penting untuk segera dilaksanakan tahun ini. "Agar masalah banjir dapat dimimalisasikan tahun ini," kata Budi seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Senin, 9 Februari 2009.

Dia menjelaskan alasan Jembatan Kalibata atau yang dikenal dengan nama Jembatan Pelangi perlu diperbaiki, karena saat banjir di Januari lalu banyak sampah yang tersangkut di struktur jembatan pada saat permukaan air sungai naik.

Panjang jembatan Pelangi yang eksisting yaitu 45 meter dengan lebar 16 meter. Pembangunan jembatan direncanakan akan ada penambahan jembatan jalan sepanjang 125 meter, panjang oprit 335 meter, dan lebar jembatan 18 meter.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024