Gudang Penuh, Produksi Tabung Tak Capai Kuota

VIVAnews - Asosiasi Produsen Tabung Baja pesimistis terhadap target pengiriman tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram sebanyak 15 juta tabung ke Pertamina tak memenuhi kuota. Pasalnya, produsen kesulitan memasok tabung ke Pertamina sejak awal tahun ini.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

"Pengiriman tabung sempat dihentikan pada 8 - 22 Januari 2009," ujar Ketua Asosiasi Produsen Tabung Baja Tjiptadi kepada VIVAnews, Senin 9 Februari 2009.

Dia mengatakan, pada 23 Januari gudang Pertamina telah dibuka lagi. Namun pengiriman masih tersendat. "Pengiriman bisa sampai menginap," katanya. Akibatnya, lebih dari 1 juta tabung elpiji yang telah diproduksi telantar.

Padahal, sesuai dengan kontrak, pengiriman tabung ke Pertamina harus kelar pada Maret mendatang. Jika kondisi pengiriman tersendat, target tidak akan terpenuhi. "Saat ini produsen baru mengirim 2 juta tabung," katanya.

Menurut dia, tersendatnya pengiriman Pertamina karena gudang milik Pertamina penuh. Jika pengiriman tetap tersendat, dikhawatirkan membuat produksi tabung berkurang. "Gudang kami juga penuh, jalan terbaik mengurangi atau bahkan menghentikan produksi," ujar dia.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Asosiasi meminta Pertamina mencari alternatif distribusi tabung gas, sehingga pasokan tabung gas bisa lancar. "Kalau akan mencari gudang lagi kami sangat senang agar pengiriman tabung bisa berjalan lancar," katanya.

Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024