Mandala Ekspansi ke Indonesia Timur

VIVAnews - Mandala Airlines sedang mempertimbangkan memperkuat kembali pasar wilayah timur Indonesia. Diperkirakan, Mandala akan menggenjot pasar ini hingga 20 persen dari total penerbangan Mandala.

"Potensi Indonesia bagian timur akan kami garap kembali setelah sebelumnya pada 1990 hingga 2000 kami pernah kuat di sana," kata CEO Mandala Airlines Warwick Brady dalam penandatanganan kerja sama Mandala Airlines dengan Bank Mega di Menara Bank Mega Jakarta, Senin 9 Februari 2009. 

Menurut Brady, merek Mandala sudah cukup kuat di wilayah tersebut, terutama di kota-kota yang memiliki kantor perwakilan Mandala Airlines. "Kami sudah mempunyai kantor perwakilan di Makassar, Ambon, dan Manado," kata Brady. "Sebelum 2000, kami sudah pernah mempunyai rute-rute penerbangan di kota-kota tersebut."

Namun saat ini, Brady belum bisa mengatakan kapan akan realisasi ekspansi ke wilayah Timur. Namun tidak akan lewat dari tahun ini. Selain kota-kota yang sudah mempunyai kantor perwakilan, Mandala bakal ekspansi ke Sorong, Kendari, Gorontalo, Palu, Kupang, Mataram, Malang, Bandar Lampung, Palembang, dan Nanggroe Aceh Darussalam.

Mandala, menurut Brady, tidak menutup kemungkinan akan tetap bekerja sama dengan TransNusa untuk pasar timur Indonesia ini. "Track record TransNusa sangat bagus. Mengapa kami tidak bekerja sama lagi," katanya.

Selama ini, Mandala menggunakan jasa udara TransNusa untuk penerbangan lanjutan dari Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Kupang ke beberapa wilayah timur Indonesia. Di antaranya, Alor, Rote, Lewoleba, Larantuka, Maumere, Ende, Bajawa, Labuan Bajo, Ruteng, Waingapu, Tambolaka, Bima, Sumbawa, dan Mataram.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024