Rekor Dunia

Tiga Hari Nonton Televisi Tanpa Henti

VIVAnews - Seorang warga Toronto, Kanada, keturunan Sri Lanka memecahkan rekor dunia menonton televisi terlama. Suresh Joachim,  memecahkan rekor yang dibuatnya sendiri dengan menonton siaran televisi selama 72 jam atau tiga hari tanpa henti.

"Saya merasa baik-baik saja setelah minum 25 hingga 30 cangkir kopi," kata Joachim di Stockholm, Swedia, Minggu (8/2).

Sebelumnya, Joachim mengukir namanya di buku rekor Guinness dengan menonton televisi selama 69 jam dan 48 menit pada 2005. Juru bicara stasiun televisi TV4 Janina Witkowski mengatakan Joachim memecahkan rekornya dengan menyaksikan tiga musim serial '24'.

Serial TV Terbaik dalam Emmy Award 2007 ini dibintangi Kiefer Sutherland dan bercerita mengenai kehidupan tokoh utamanya, agen Federal Bureau of Investigation (FBI) Jack Bauer. Setiap episode berdurasi satu jam, dan seluruh cerita dalam satu musim tayang hanya terjadi dalam waktu satu hari.

Selain jawara menonton televisi, Joachim ternyata pemegang tak kurang dari 15 rekor Guinness lainnya, termasuk rekor terlama berdiri di atas satu kaki (76 jam 40 menit) dan rekor bermain boling selama 100 jam.

Dalam situs pribadinya, sureshjoachim.com, Joachim menyatakan seluruh aksinya adalah untuk perdamaian. Impian utama Joachim pada 2009 adalah lari dengan membawa obor perdamaian melintasi 54 negara dari Yerusalem ke Kanada. Aksi itu bertujuan menggalang dana sebesar US$ 1 miliar untuk membantu anak-anak yang menderita.

“Saya juga ingin mengumpulkan sejuta tanda tangan sebagai bahan petisi untuk menetapkan tanggal 24 Juni sebagai hari gencatan senjata internasional, petisi ini akan diajukan ke Perserikatan Bangsa-bangsa,” kata Joachim dalam situsnya itu. (AP)

Pekan Depan, MK Batasi Jumlah Saksi di Sidang Sengketa Pilpres 2024
Mengenal Flu Singapura yang Akhir-akhir Ini Merebak di Indonesia

Soal Flu Singapura, Menkes Singgung Virus Terus Berkembang

Berdasarkan data Sistem Kewaspadaan Dini dan Respons Kemenkes melaporkan, per pekan ke-11 tahun 2024 tercatat sudah ada 5.461 kasus flu Singapura di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024