Demokrat Target Tiap Daerah Kuasai 20 Persen

VIVAnews – Setiap daerah pemilihan Partai Demokrat ditargetkan mampu menguasai suara 20 persen di pemilihan legislatif pada April 2009.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

"Karena partai ini berbasis nasional, bukan daerah-daerah tertentu saja," kata Anas Urbaningrum, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Bidang Politik, kepada VIVAnews di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional di Arena Pekan Raya Jakarta, Senin 9 Pebruari 2009.

Menurut Anas dengan cara itu, maka kekuatan Partai Demokrat akan kokoh di semua daerah. Sebaliknya, bila mengandalkan basis massa di daerah tertentu, itu beresiko menggoyahkan kekuatan secara nasional. “Itu yang dihindari," kata Anas.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Namun, kata dia, bila melihat hasil dari perolahan suara di pemilu 2004, Partai Demokrat tetap akan mempertahankan daerah yang memberikan suara secara signifikan dan didorong agar memperoleh suara lebih pesat.

Pada waktu itu daerah yang menyumbangkan suara signifikan bagi demokrat adalah Jakarta, Sumatera Selatan, Sumatra Utara, Sulawesi Utara, dan sebagian besar wilayah Jawa.

Disebut Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!
Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024