Mahasiswa ITB Tewas saat Orientasi Kampus

Hatta Rajasa Sesalkan Kematian Dwi

VIVAnews - Mahasiswa jurusan Geodesi, Institut Teknologi Bandung, Dwiyanto tewas saat mengikuti kegiatan orientasi kampus. Tewasnya Dwiyanto yang dinilai tidak wajar dan menimbulkan kecurigaan itu disesalkan pihak alumni.

"Saya akan cek secepatnya. Jika itu betul-betul terjadi saya sebagai ketua alumni sangat menyesalkan," ujar Ketua Alumni Institut Teknologi Bandung, Hatta Rajasa saat mendampingi Presiden Yudhoyono kunjungan kerja di Kantor Pusat PLN, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin, 9 Februari 2009.

Hatta pun mengakui, tindakan kekerasan dalam dunia perploncoan kerap terjadi saat penerimaan mahasiswa baru. Padahal, Hatta melanjutkan, sudah sangat jelas ada aturan rektor dan berbagai aturan lain agar kegiatan itu tidak lagi dilakukan secara fisik.

"Tapi saya belum bisa banyak berkomentar, karena saya belum tahu persis apa penyebab kecelakaan itu," ujar Ketua Alumni yang juga Menteri Negara Sekretaris Negara itu.

Dwiyanto adalah mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB yang tewas saat mengikuti orientasi kampus di Lembang, Bandung, Jawa Barat pada Minggu, 8 Februari 2009. Menurut juru bicara ITB, Budi Mulyadi, kegiatan orientasi kampus yang dilakukan itu merupakan kegiatan diluar sistem akademik alias ilegal. Polisi pun sudah memeriksa ketua panitia kegiatan itu.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024