Wartawati Kompas Sakit Kanker

Dahlan Iskan Bantu Pengobatan ke China

VIVAnews - Dahlan Iskan, bos Grup Jawa Pos membantu pendanaan bagi Vincentia Hanny, wartawati Kompas yang menderita sakit kanker untuk berobat ke China.

"Saya tahu ini di luar kemampuan dia (Hanny)," ujar Dahlan saat dikonfirmasi VIVAnews melalui pesan pendek di Jakarta, Senin, 9 Februari 2009. "Sebagai orang yang pernah menghadapi penyakit kanker, saya merasa tergugah."

Vincentia Hanny Sulistyaningtyas adalah wartawati senior Kompas yang biasa meliput kasus-kasus korupsi. Hanny pernah mendapatkan penghargaan Tasrif Award dari Aliansi Jurnalis Independen. Penghargaan ini diberikan kepada para jurnalis yang memiliki dedikasi dan integritas dalam mewujudkan kebebasan pers nasional.

Hanny sekarang menderita sakit kanker. Karena penyakit itu, dia sempat dua kali dirawat di rumah sakit Carolus, Jakarta sebelum diterbangkan ke China pada Jumat lalu, 6 Februari 2009.

Kendati mengakui turut membantu, Dahlan mengaku sesungguhnya tidak mengenal dan belum pernah bertemu dengan Hanny. Namun, rekan Hanny yang juga tidak dikenalnya menghubungi Dahlan karena bos CEO Jawa Pos ini memiliki jaringan di China.

"Saya diminta tolong agar membantu," ujar Dahlan. Kemudian, Dahlan pun meminta izin kepada Jacob Oetama, pemimpin Kompas Gramedia untuk membantu pengobatan Hanny di China.










Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024