Ramai-ramai Tolak Chelsea

VIVAnews - Dipecatnya Luiz Felipe Scolari dari kursi manajer Chelsea langsung membuat dua nama, Roberto Mancini dan Guus Hiddink kembali menjadi konsumsi media.

Ya, Hiddink dan Mancini memang menjadi kandidat kuat pengganti Big Phil di Stamford Bridge. Tapi, Chelsea rupanya tak lagi menjadi klub yang selalu menjadi idaman setiap pelatih.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

Tingginya tekanan yang diberikan klub dan para pendukung The Blues membuat semua pelatih harus berpikir ulang untuk menerima tawaran itu.

Selain itu, bayang-bayang Jose Mourinho yang telah mempersembahan dua gelar Liga Inggris dan satu gelar Piala FA, tentu akan selalu menjadi barometer bagi siapapun pelatih Chelsea.

Terbukti, kedua kandidat itu langsung membantah rumor yang menghubungkan dirinya dengan klub milik Roman Abramovich ini. Hiddink yang sedikit lebih diunggulkan dari Mancini mengaku lebih tertarik membesut timnas Rusia.

"Saya tidak punya berita buat Anda," ujar Hiddink di sela-sela kesibukan melatih skuad timnas Rusia di Turki kepada Skysports, Selasa, 10 Februari 2009.

"Saya tidak peduli dengan apa yang dikatakan mengenai saya. Yang jelas saya bekerja di sini sekarang," tambah pelatih asal Belanda ini.

Hal itu juga dibenarkan sang agen, Cees van Nieuwenhuizen. Menurut Nieuwenhuizen, koleganya memang tidak tertarik membesut Chelsea untuk saat ini.

"Hiddink ingin lolos ke Piala Dunia untuk keempat kalinya secara beruntun dengan empat tim yang berbeda. Tidak ada kesempatan dia ke Chelsea," ujar Nieuwenhuizen.

"Selain itu, Roman Abramovich tidak akan mempunyai banyak teman di Rusia jika dia memboyong Hiddink dari timnas Rusia ke Chelsea," tambah sang agen.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Mancini juga gamang

Serupa dengan Hiddink, Mancini yang juga santer disebut-sebut akan menjadi kandidat pengganti Scolari, juga mengaku tak tertarik.

Hal itu diungkapkan sang agen, Giorgio de Giorgis. Bahkan dengan lantang Giorgis meminta The Blues memilih kandidat lain selain Mancini.

"Tak ada satu orang pun yang menghubungi kami, baik itu pihak Chelsea atau siapapun. Oleh Karena itu, saya menepis semua kemungkinan itu," ujar Giorgis.

Selain Hiddink dan Mancini, salah satu nama yang juga santer dihubungkan dengan Chelsea adalah Avram Grant. Mantan pelatih yang didongkel Scolari ini dianggap lebih baik dari suksesornya itu. Tapi, hingga kini Grant belum angkat bicara mengenai spekulasi ini.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024