Platform Komputer

AMD Dragon Punya X3 dan DDR3

VIVAnews - Hari ini AMD meresmikan 5 prosesor terbarunya yang ditujukan untuk platform Dragon. Platform tersebut adalah generasi penerus dari platform Spider, yakni platform untuk PC desktop multimedia masa kini.

Kalau sebelumnya platform Spider menggunakan prosesor Phenom, chipset 780 series, dan kartu VGA Radeon HD 3000 series, Dragon menggunakan produk-produk teranyar produsen asal Sunnyvale, California. Adapun komponen pembangun platform dragon adalah prosesor Phenom II, chipset 790 series, serta Radeon HD 4000 series.

Demi menyegarkan kembali sang naga, AMD hadirkan Phenom II seri terbaru baik yang menggunakan empat ataupun tiga inti (core). Menurut siaran pers yang VIVAnews terima, 10 Februari 2009, ada 5 Phenom II yang dirilis resmi yakni:

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

• AMD Phenom II X4 910 - (2.6GHz)
• AMD Phenom II X4 810 - (2.6GHz)
• AMD Phenom II X4 805 - (2.5GHz)
• AMD Phenom II X3 720 Black Edition - (2.8GHz)
• AMD Phenom II X3 710 - (2.6GHz)

“AMD mengerti kebutuhan yang diinginkan pengguna akan sistem yang memiliki nilai yang lebih baik dibanding sebelumnya,” kata Leslie Sobon, Vice President of Product Marketing AMD. “Dengan kombinasi kompatibilitas infrastruktur sistem dan pengenalan Phenom II triple core, AMD membuat langkah strategis yang tidak dapat ditiru oleh kompetitor di level komponen ataupun platform,” ucapnya.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

“Pembeli PC saat ini mencari solusi investasi di bidang teknologi yang sebaik mungkin, apalagi di kondisi ekonomi seperti ini,” ucap Bob O’Donnell, Vice President Clients and Displays IDC. “Perusahaan yang menawarkan solusi dengan berperforma baik, fleksibel serta harga terjangkau, tentu menjadi pilihan yang menarik,” ucapnya.

Kelima prosesor di atas, selain dapat dipasangkan di platform AMD soket AM3 yang mendukung penggunaan memori DDR3. Selain itu dapat pula dipasang pada motherboard terdahulu yang menggunakan soket AM2 atau AM2+ dengan memori DDR2.

Prosesor-prosesor baru itu juga ditempatkan pada level harga yang kompetitif. Sebagai contoh, Phenom II X3 720 Black Edition dijual seharga 145 dolar AS. Sementara, Core 2 Duo E8400 sendiri harganya 165 dolar AS. Artinya, pengguna bisa mendapatkan prosesor dengan 1 core lebih banyak dengan harga yang lebih murah.

Quad Core AMD Phenom II X4 810 yang berkecepatan 2,6GHz juga dilepas pada kisaran harga 175 dolar AS, sedikit di atas Core 2 Quad Q8200 yang hanya memiliki kecepatan 2,33GHz yang harganya 170 dolar AS.

Informasi lengkap kisaran harga prosesor AMD dapat Anda simak di sini.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024