Jasa Marga Raih Proyek di India

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dikabarkan mendapatkan proyek jalan tol dari pemerintah India.

Menurut sumber VIVAnews, perseroan sudah menandatangani perjanjian dengan pemerintah India untuk menangani proyek jalan tol sepanjang 150 kilometer di negara Bollywood itu.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

"Selain itu, kabarnya perseroan juga berniat ekspansi ke negara lain," ujarnya di Jakarta, Senin malam, 9 Februari 2009.

Sekretaris Perusahaan Jasa Marga Okke Merlina saat dikonfirmasi melalui telepon mengakui, perseroan mendapatkan proyek di India. Namun, kata dia, emiten tidak menjadi kontraktor jalan tol tersebut tapi hanya sebagai jasa konsultan proyek.

"Kami bekerja sama dengan grup swasta di sana," kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa, 10 Februari 2009.

Per 31 Januari 2009, Negara Republik Indonesia memiliki saham berkode JSMR sebesar 70 persen dan sisanya dimiliki publik.

Pada perdagangan Senin, 9 Februari 2009, JSMR ditutup bergerak stagnan di level Rp 960.

Menurut Kepala Riset PT Paramitra Alfa Sekuritas Pardomuan Sihombing, Jasa Marga memang sudah berpengalaman dan menguasai bisnis jalan tol di Indonesia, sehingga wajar kalau perseroan dipilih pemerintah India.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

"Jadi, dengan adanya proyek tersebut pastinya akan berdampak positif terhadap kinerja dan saham perseroan dalam jangka panjang," ujarnya.

Per kuartal III-2008, perseroan mencatat pendapatan usaha Rp 2,49 triliun atau naik 63,97 persen dari periode yang sama 2007 yang mencapai Rp 1,85 triliun.

Laba bersih perseroan juga meningkat menjadi Rp 554,40 miliar per September 2008, atau naik 75,40 persen dari periode yang sama 2007 sebesar Rp 136,36 miliar.

Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024