Calo Kartu Keluarga Miskin Gentayangan

Prijanto: Kalau Ketemu Saya Getok

VIVAnews - Urusan percaloan ternyata tidak hanya monopoli di stasiun kereta atau terminal bus. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menenggarai adanya praktek percaloan kartu pasien keluarga miskin (Gakin).

Kecurigaan itu muncul karena ada sejumlah oknum yang berusaha menekan pasien. Modusnya, memanfaatkan kelemahan orang yang sedang mengurus surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari RT/RW dan kelurahan setempat maupun surat pengantar dari posko kesehatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mengancam akan mempidanakan calo Gakin yang memanfaatkan banyaknya pasien Gakin di Jakarta..  “Kalau kepegang tangan (tertangkap tangan) ya digetok saja," kata Prijanto di Balai Kota.


Prijanto mengimbau, masyarakat yang merasa dirugikan dalam mengurus surat-surat untuk dapat berobat gratis di rumahsakit, segera melapor ke Dinas Kesehatan DKI.

Untuk mendapatkan surat permohonan layanan kesehatan gratis ini pun tidak dipungut biaya sepeserpun.

Syaratnya, warga harus membekali diri dengan surat rujukan dari posko kesehatan atau pengantar dari RT/RW dan kelurahan tempatnya berdomisili.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim
Gunung Marapi, Sumbar.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Aktivitas Gunung Marapi, di Sumatera Barat, kembali meningkat setelah sempat mereda. Pada Jumat, 29 Maret 2024 pukul 19.39 WIB. Bandara juga ikut terganggu akibat erupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024