Golkar Jawa Barat Belum Usulkan Nama Capres

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Partai Golongan Karya Provinsi Jawa Barat, Uu Rukmana, mengatakan belum mendapat perintah untuk mengusulkan bakal calon presiden yang akan diusung partai beringin.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

“Untuk pembahasan usulan  nama calon sampai sekarang belum ada,” kata Rukmana kepada VIVAnews, Selasa 10 Februari 2009.

Rukmana mengatakan undangan terakhir yang diberikan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar kepada pimpinan daerah hanya untuk menghadiri forum Rapat Konsultasi Nasional 18 Februari 2009.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Sebelumnya, Rully Chaerul Azwar, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya, mengatakan mandat forum Rapat Pimpinan Nasional 2008 adalah menjaring bakal calon presiden dengan minta masukan dari daerah.

Usulan nama paling lambat masuk ke partai akhir Pebruari ini. Dengan demikian, pada Maret, mereka sudah dapat diuji kelayakannya sebelum dinominasikan di Rapat Pimpinan Nasional khusus setelah April. Karena itu, kata Rully, partai mengingatkan daerah segera mengirimkan usulannya.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Menurut Rukmana kemungkinan untuk usulan nama baru dibahas dalam forum Rapat Konsultasi Nasional nanti. Bila mekanisme penjaringan calon presiden dibahas di rapat, kata dia, itu bakal menjadi dasar bagi untuk menentukan langkah partai menentukan calon presiden.

Rukmana mengatakan partainya tetap mengikuti mandat hasil Rapat Pimpinan Nasional 2008 yaitu menentukan calon presiden setelah mengetahui hasil pemilihan legislatif 9 April 2009.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024