Undian Copa Indonesia

Persija Forsir Kemenangan Besar

VIVAnews - Persija Jakarta bertekad meraih kemenangan besar di leg 1 babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009.  Persija akan bersua Persiba Balikpapan di babak itu.

Kemenangan besar diharapkan menjadi modal untuk tampil di leg 2 yang diprediksi bakal lebih berat. Menurut Asisten Manajer Ferry Indrasjarief, kemungkinan besar Persija akan menjadi tuan rumah leg 1.

Sesuai jadwal sementara yang diterima, Macan Kemayoran akan menjamu Persiba, Kamis 26 Februari 2009. Sedangkan leg 2 akan digelar 11 Maret 2009 di Balikpapan.

Ferry menambahkan, selama Maret jadwal pertandingan Persija dipastikan sangat padat. Sebab, selain tampil di Copa, Persija juga akan melakoni tur Kalimantan di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Di tur Kalimantan, Persija akan menantang PKT Bontang, 2 Maret 2009.

Sebelum bersua Persiba di Copa, Bambang Pamungkas cs akan menjajalnya terlebih dahulu pada 7 Maret 2009. Artinya, Persija akan tampil dalam tiga kali laga di tur Kalimantan.

"Tentu, ini akan sangat menguras tenaga. Untuk itu, kami tidak akan kembali lagi ke Jakarta setelah lawan Persiba di LSI," kata Ferry. "Karena itu kami butuh menang besar di leg 1."

Persija memiliki target besar di dua kompetisi itu. Macan Kemayoran ingin menjadi double winners di Copa dan LSI, seperti yang diraih Sriwijaya FC, musim lalu.

Karena itu Ferry berharap timnya bisa merebut tiket 8 besar Copa. Meski demikian, Persija diharapkan waspada dengan kekuatan Persiba. Sebab, secara kualitas skuad Persiba punya kemampuan merata.

"Persiba punya pemain asing bagus. Mereka juga bisa bermain cepat. Karena itu saya pikir peluang kedua tim masih sama," lanjut Ferry.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Rotasi Pemain

Meski jadwal mepet, Persija lebih tenang karena pelatih Daurwindo punya banyak pilihan untuk melakukan rotasi pemain. Ini dibutuhkan demi menjaga kebugaran tim.

Di lini depan, kehadiran Fabio Lopes memberikan banyak alternatif untuk menurunkan striker yang diinginkan Danur. Sedangkan di lini tengah, Persija juga punya stok pemain banyak.

"Di lini belakang, pilihan kami juga bisa lebih bervariasi dengan kehadiran Aris Indarto. Ia bisa menutup lubang yang ditinggalkan Leonard Tupamahu yang masih menjalani perawatan akibat cedera," tutup Ferry.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024