Mahasiswa ITB Tewas Saat Orientasi Kampus

Terancam Dipecat, Siswa Siapkan Pengacara

VIVAnews - Ikatan Keluarga Mahasiswa ITB akan menyiapkan pengacara untuk membantu tiga rekannya yang terancam diberhentikan, terkait tewasnya Dhiyanto Wisnu Nugroho saat kegiatan orientasi kampus Hima Geodesi di Lembang, Bandung. 

"Kami juga akan menyiapkan tim advokasi untuk ketiga rekan kami yang terancam drop out," kata Presiden Keluarga Mahasiswa ITB Shana Fatina, ditemui VIVAnews, Selasa, 10 Februari 2009.

Menurut Shana bukan maksud untuk menghalang-halangi keputusan rektorat, akan tetapi pelu ada bukti dan kejelasan dari hasil pemeriksaan baik dari polisi maupun sidang penegakan norma kemahasiswaan.

"Kami mendesak rektorat untuk tidak memberikan sanksi sebelum dilakukan sidang penegakan norma kemahasiswaan," ujar Shana Fatina.

Sementara mengenai sanksi tiga rekannya yakni Ketua Ikatan Mahasiswa Gedesi, Gunawan Raditia, Ketua Pantia Penyelenggara Putu Priadarma, dan Kordinator lapangan.

Kedepan, bila tidak terulang kembali peristiwa tersebut, perlu dilakukan evaluasi terhadap seluruh kegiatan mahasiswa yang selama ini memang kurang mendapat perhatian dari para rektorat.

Hal itulah yang juga menjadi penyebab tewasnya Dhiyanto Wisnu Nugroho. "Selama ini kami melihat hubungan komunikasi antara pihak kampus dan mahasiswa kurang baik, karena itu perlu evaluasi total," ujar Shana Fatina.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih
Chandrika Chika.

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Chandrika Chika, tak henti-hentinya menggemparkan publik dengan berbagai kontroversi dan saat Chika resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024