Undian Copa Indonesia

Sriwijaya Sudah Menduga Bersua Persib

VIVAnews - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, telah punya feeling bertemu Persib Bandung di babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009. Rahmad menyebut pertarungan nanti akan berlangsung ketat dan ramai.

"Saat slot hanya menyisakan lima tim, saya sudah feeling bertemu Persib. Ternyata feeling saya benar, Sriwijaya bersua Persib," kata Rahmad usai undian babak 16 besar Copa Indonesia di Four Seasons Hotel, Selasa 10 Februari 2009.

Menurut Rahmad, kedua tim punya kekuatan berimbang. Apalagi, Persib kali ini punya striker baru sekelas Christian Gonzales yang dipinjam dari Persik Kediri.

Untuk menghadapi babak 16 besar Copa, Sriwijaya menurut Rahmad akan berhitung dalam menurunkan para pemain asingnya. Apalagi, jadwal yang dihadapi Laskar Wong Kito juga cukup padat sampai Maret 2009.

Setidaknya delapan laga akan dilakoni Sriwijaya. Itu dari ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, Liga Champions Asia (LCA) sampai Copa Indonesia.

Padahal, LCA hanya memperbolehkan tiga pemain asing dalam skuad. Demikian juga peraturan Copa Indonesia yang hanya memperbolehkan tiga pemain asing buat semua tim sampai babak 16 besar.

Baru di babak 8 besar dan seterusnya, tim LSI boleh memasang lima pemain asing. Sedangkan tim Divisi Utama hanya tiga.

"Yang pasti kami akan berhitung soal pemain asing. Tentu saja menyangkut siapa saja yang diturunkan di leg 1 dan 2," lanjut Rahmad yang bertekad mempertahankan double winners: Copa Indonesia dan LSI.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis, mengaku tidak khawatir dengan kekuatan Sriwijaya. Meski sadar berhadapan dengan tim besar, Robby yakin Persib mempu meladeni permainan Sriwijaya.

"Secara tim, Sriwijaya sangat kuat. Tapi, itu akan jadi motivasi buat tim kami saat bersua mereka nanti. Apalagi, kini ada Gonzales yang bisa membangkitkan semangat tim," tutup Robby.

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal
Seniman membawa gebogan dalam Karnaval Budaya Bali di kawasan Nusa Dua, Bali

7 Negara Paling Beragam di Asia, Indonesia Nomor Segini

Negara yang paling beragam di Asia bisa menjadi subjektif karena berbagai faktor seperti keberagaman etnis, budaya, agama, dan bahasa bisa menjadi pertimbangan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024