Polisi Tembak Mati Perampok Bersenjata

VIVAnews - Kepolisian Subang melumpuhkan aksi kawanan pecuri alat berat di  di Desa Cipeo, Kecamatan Wanareja, Subang. Dalam aksinya kawanan pencuri menggunakan senjata api. Saat aksinya diketahui, sekelompok perampok melawan petugas dan terjadilah aksi baku tembak. 

Saat baku tembak, seorang pelaku perampok Firman Silitonga (41) warga Padang, tewas tertembak. Kapolres Subang, AKBP Sugiyono, menjelaskan Firman meninggal di tempat kejadian peristiwa (TKP), saat terjadi penyergapan tersebut.

"Kami sudah memberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan. Malah mereka melakukan perlawanan," ujar Kapolres Sugiyono, Selasa, 10 Februari 2009.

Polisi juga berhasil mengamankan 6 orang lainya dari kawanan tersebut. "Di TKP, kita berhasil melumpuhkan lima orang, termasuk didalamnya yang meninggal. Sedangkan dua orang lainnya, kita amankan di rumah salah satu kelompok tersebut," tuturnya.

Nama tersangka yang berhasil diamankan yakni Heru Siregar (29) warga Asahan, Fredi Hasibuan (32) warga Tarutung, Ojak Aritonang (28) warga Jakarta, Beni Sinaga (28) warga Samusir, Saptono Rajagukguk (41) warga Bengkalis, Budi Harahap alias Mute (45) warga Subang dan satu orang korban meninggal Firman Silitonga (21) warga Padang. Dalam aksinya, mereka di komandani  Budi Harahap alias Mute.

Laporan: Inin Nastain | Subang

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024