RS Fatmawati Rawat 119 Pasien DBD

VIVAnews - Rumah Sakit Umum Fatmawati, Jakarta Selatan merawat 119 pasien penderita demam berdarah dengeu (DBD) selama bulan Februari 2009.

Dibandingkan minggu pertama Januari lalu, jumlah pasien mengalami penurunan yang sebelumnya mencapai 130 orang.

Untuk mengantisipasi lonjakan pasien, RS Fatmawati tengah menambah persediaan obat-obatan. Penderita DBD mulai menyerbu RS Fatmawai sejak awal Februari.

Ina, staf humas RS Fatmawati seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI mengatakan, jumlah pasien masih didominasi oleh pasien yang berasal dari DKI Jakarta dengan rincian 77 asal DKI dan 42 yang berasal dari luar DKI seperti Ciputat, Pamulang, Bintaro, dan sekitarnya.

Sedangkan pasien pada Januari 2009 berjumlah sebanyak 427 pasien.

Atom Kadam, Kepala Humas RS Fatmawati mengatakan, hingga kini jumlah pasien harian masih fluktuatif.  Namun, dengan kondisi cuaca belakangan diprediksi jumlah pasien DBD akan terus meningkat.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024