Ketua DPRD Sumut Tewas

Puteri Indonesia: Emosi Tak Terkait Suku

VIVAnews - Tewasnya Ketua DPRD Sumatera Utara Abdul Aziz sempat bikin geger. Zivanna Letisha Siregar, Puteri Indonesia 2008 yang asli dari Sumatera Utara angkat bicara.

Zizi, panggilan akrab Zivanna menyayangkan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Sumatera Utara makan korban. Namun dara 19 tahun itu mengakui, saudara sekampungnya di Tanah Batak memang memiliki tabiat keras.

Kendati demikian insiden itu, kata Zizi, sama sekali tidak ada hubungannya dengan pembawaan orang Medan yang meledak-ledak. Insiden itu murni masalah politik.

"Demokrasi di Indonesia sering disalahartikan, orang Batak itu dari luarnya saja keras dan tegas," ujar Puteri Indonesia 2008 yang mewakili Jakarta itu. Zizi ditemui di Maroush, Hotel Crowne Plaza, Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Selasa 10 Februari 2009.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Menurutnya, aksi unjuk rasa menuntut didirikannya Propinsi Tapanuli itu seharusnya bisa diselesaikan baik-baik. Zizi tidak ingin tewasnya Abdul Aziz dikaitkan dengan kultur suku tertentu.

Zizi menilai masalah emosi lagi-lagi tidak bisa dikaitkan dengan suku atau kultur daerah manapun. "Mau orang Batak, orang Sunda, kalo emosi sudah meledak-ledak ya, sama saja," Zizi berujar menutup pembicaraan.

Sebagai keturunan Batak Mandailing, dara yang bakal mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2009 itu mencontohkan saudara sekampungnya yang sukses.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Salah satu nama yang disebut Zizi, Gubernur Bank Indonesia Arifin Siregar. Selain itu juga beberapa pengacara handal dari kampung halaman kedua orangtuanya. Mahasiswi Fakultas Ekonomi, UI tersebut, bilang mereka bekerja keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024