Yudhoyono Minta Kalla Tetap Kompak

VIVANews – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono berharap kerjasama dengan Ketua Umum Partai Golongan Karya, Jusuf Kalla tetap kompak.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

“Diharapkan sebagai presiden dan wakil presiden tetap menjalankan tugas sebaik-baiknya hingga akhir masa pemerintahan,” kata Yudhoyono dalam konferensi pers di kediaman pribadi Cikeas, Bogor, Selasa, 10 Februari 2009.

Pernyataan Yudhoyono disampaikan setelah menegur Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Achmad Mubarok. Mubarok ditegur karena disebut-sebut mengeluarkan pernyataan yang dinilai di luar kebijakan partai.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Pernyataan itu ditulis salah satu media nasional. Mubarok disebut-sebut mengatakan, Partai Demokrat belum menentukan apakah kembali mengusung Kalla menjadi pendamping Yudhoyono di pemilihan presiden. Sebab, perolehan suara partai beringin itu diperkirakan hanya mencapai 2,5 persen suara.

Yudhoyono telah mengklarifikasi pernyataan itu. Yang diungkapkan Mubarok, kata Yudhoyono, bukan kebijakan partai. Ungkapan itu, kata dia, juga tidak dimaksudkan untuk meremehkan kekuatan Partai Golkar dan Kalla sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Itu sebabnya, Yudhoyono berharap masalah itu tidak sampai mempengaruhi koalisi partai di pemerintahan. "Koalisi yang terjadi sekarang harus tetap dipelihara hingga akhir masa bhakti, baik Dewan Perwakilan Rakyat maupun pemerintah sekarang ini," kata dia.

Dalam jumpa pers itu Yudhoyono tampak didampingi Ketua Umum Hadi Utomo, Sekretaris Jenderal Marzuki Alie, serta dua Ketua DPP, Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum.

Petugas mengangkut barang milik pedagang pasar kutabumi

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Aksi pelemparan batu mewarnai proses pembongkaran bangunan pasar dalam revitalisasi Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024