Pembakar Padi Megawati Diprovokasi

VIVAnews - Para petani di Banyumas, Jawa Tengah, membakar padi pemberian Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Namun PDIP menyatakan, para petani yang membakar padi tersebut adalah orang-orang yang berada di luar program PDI Perjuangan "Mari Sejahterakan Petani" atau MSP.

"Jadi, yang di sana itu orang yang berada di luar komunitas MSP," kata Ketua Koordinator Mari Sejahterakan Petani, Abidin Fikri, usai diskusi "Rekonstruksi Kebijakan Ekonomi Indonesia" di Megawati Institute, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Oktober 2008.

Abidin yang juga ketua kegiatan program Mari Sejahterakan Petani di PDI Perjuangan ini menegaskan, emosi petani bermula dari janji palsu yang diberikan orang tak dikenal. Janji tersebut yakni, hasil panen petani akan dibeli.

"Tapi tidak jadi. Akhirnya petani marah, lalu dibakar," tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Baitul Muslimin PDI Perjuangan. Menurutnya, petani yang tergabung dalam komunitas Mari Sejahterakan Petani adalah orang-orang yang khusus mengikuti program tersebut di PDI Perjuangan.

Semua petani Komunitas MSP itu terdaftar di PDI Perjuangan. Data nama petani, luas lahan, jenis padi, menurut Abidin, juga tertulis secara lengkap di organisasi.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Hundreds of Buildings Affected by The Earthquake in West Sulawesi have been Renovated

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated 147 reconstruction buildings after the 6.2 magnitude earthquake hit West Sulawesi on last January (2021).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024