Ketua DPRD Tewas Diamuk Massa

Jumat, Aktor Demo Tapanuli Tiba di Indonesia

VIVAnews - Salah satu aktor pemekaran daerah atau pembentukan Provonsi Tapanuli, GM Panggabean masih berada di Singapura. Pemilik Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) itu tidak lama lagi akan memenuhi panggilan polisi.

"Informasinya (Jumat) tanggal 13 (Februari) datang ke Indonesia," ujar juru bicara Polri, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira di sela-sela Rapat Koordinasi Pengamanan Wilayah Perbatasan Negara Kesatuan RI, Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Februari 2009.

GM Panggabean merupakan merupakan ayah dari salah satu tersangka demo anarkis di Medan, Chandra GM Panggabean. Chandra masih tercatat sebagai calon anggota legislatif Sumatera Utara dari Partai Peduli Rakyat Nasional. Apakah GM Panggabean otak dari aksi demo anariks? "Kami belum tahu perannya (GM Panggabean) apa, karena belum diperiksa," ujar Abubakar.

Sebelumnya, Abubakar menegaskan polisi tidak bisa memanggil GM Panggabean karena Indonesia dan Singapura tak punya perjanjian ekstradisi. "Sudah dikirim panggilan tapi tidak dialamatkan ke Singapura. Singapura kan negara orang," kata Abubakar di Gedung Dewan, Senayan, Jakarta, Senin 9 Februari lalu.

Hingga kini, polisi sudah menangkap 52 dari 69 tersangka demo rusuh yang menewaskan Ketua DPRD Sumatera Utara Abdul Aziz Angkat. Buntut dari aksi ini, Markas Besar Polri sudah mencopot Kepala Kepolisian Kota Besar Medan dan tiga perwira menengah di Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Sedangkan, pergantian Nanan Sukarna akan diketahui dalam minggu ini.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea
Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah dan Wali Kota Bogor Bima Arya

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Kementan lepas ekspor komoditas kelor 21 ton ke Cina, komoditas kelapa 33 ton ke Yordania, komoditas teh 200 kilogram ke Turki dan Rusia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024