Preview Prancis vs Argentina

Henry: Tak Ada Cara Hentikan Messi

VIVAnews - Ada yang menarik di laga persahabatan Prancis versus Argentina di Stade Velodrome, Marseille. Laga Kamis dinihari WIB nanti akan menjadi reuni bintang-bintang Barcelona.

Lionel Messi menjadi sosok yang paling disegani oleh pemain-pemain Les Bleus. Adalah sang pencetak gol terbanyak Prancis, Thierry Henry, yang mengaku yakin Messi akan menjadi pemain yang paling merepotkan pertahanan tim besutan Raymond Domenech itu. Rekan setimnya di Camp Nou itu tentu akan membuat Eric Abidal, yang juga penghuni skuad Pep Guardiola, kerepotan.

Menghabiskan 1,5 musim bersama, tentu membuat Henry sangat paham dengan sosok Messi. Titi --julukan Henry-- menyarankan bek-bek Les Bleus agar tak perlu pusing memikirkan cara menghentikan senjata milik Diego Maradona itu.

"Tidak ada cara untuk menghentikan Messi. Jika dia mempunyai hari yang bagus, sungguh tak ada yang bisa menghentikannya," ujar Titi seperti dilansir Goal, Rabu, 11 Februari 2009.

Seperti biasa, pertanyaan yang membandingkan Messi dengan sang pelatih Maradona juga ditanyakan pada sosok legenda hidup Arsenal ini.

“Maradona sangat mengagumkan. Semua hal yang dilakukannya di lapangan sungguh mengagumkan. Jika Maradona mengatakan bahwa Messi akan melebihi dirinya, maka itu akan sangat sulit dipercaya. Ini akan menjadi pertandingan yang harus dilihat," ujar Henry.

“Dari dua tahun kontrak saya bersama Barcelona, saya sungguh sangat beruntung mendapat kesempatan bermain bersama Messi setiap pekan," tambahnya.

Tapi, yang sangat disesalkan. Dalam pertandingan nanti Messi tak akan mengenakan kostum sakral bernomor 10 seperti yang diharapkan. Penyerang mungil ini mengaku lebih memilih mengenakan kostum bernomor punggung 18.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024