Gempa di Sulawesi Utara

Pulau Karaung Terparah

VIVAnews - Pasca gempa berkekuatan 7,4 skala richter dini hari tadi di wilayah Sulawesi Barat, masyarakat masih merasakan gempa susulan. Menurut Bupati Talaud Sulawesi Utara, Elly Lasut gempa susulan tidak sekuat gempa awal.

Ia menambahkan daerah dengan kerusakan terparah adalah Pulau Karaung. "Karena pulau ini merupakan pulau yang paling dekat dengan pusat gempa," kata Elly kepada wartawan ANTV, Kamis 12 Februari 2009.

Ditambahkan Humas Pemerintah Daerah Kalaud, Manurat, di daerah tersebut diperkirakan 50 persen bangunan rumah masyarakat mengalami kerusakan ringan sampai berat.

Gempa  menggoyang wilayah Sulawesi Utara di kepulauan pada pukul 00.34 WIB dengan lokasi 3,85 lintang utara-126,67 bujur timur. Kedalaman gempa mencapai 10 kilometer di bawah permukaan laut.

Data dari situs BMG yang dikutip VIVAnews, Kamis 12 Februari 2009 menunjukkan pusat gempa berada pada 112 kilometer tenggara Melonguane, Sulawesi Utara, 136 kilometer Timur Laut Tahuna-Sulut, 313 kilometer Timur Laut Bitung-Sulut, 332 kilometer Timur Laut Manado-Sulut dan 349 kilometer Barat Laut Ternate-Maluku Utara.

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

Laporan: Rahmadian Polontalo (ANTV) | Manado

Chandrika Chika

Penampakan Chandrika Chika Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Udah Pakai Baju Oren

Publik kembali dihebohkan dengan perbuatan selebgram Chandrika Chika, yang kini ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap bersama temannya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024