Sukses 'Laskar Pelangi'

Masyarakat Siap Terima Film Berkualitas

VIVAnews - 'Laskar Pelangi' meraih sukses. Film garapan sutradara Riri Riza ini sudah ditonton lebih dari 2 juta orang. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa masyarakat Indonesia siap menerima film berkualitas.

"Bukan film berselera gampangan seperti komedi seks," ungkap Vice President Operation Mizan Publika, Putut Widjanarko dalam perbincangannya dengan VIVAnews, Rabu 15 Oktober 2008.

Fenomena yang dinilainya luar biasa ini pun diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab para produser film, juga penerbit buku. Sudah sepantasnya mereka membuat karya bercitarasa tinggi. Karena katanya, masyarakat juga suka karya-karya yang baik. Putut juga menyebut 'Para Pencari Tuhan' sebagai contoh produk film berkualitas lain yang mendulang sukses.

Dengan modal sekitar Rp 8 miliar rupiah, Putut belum berani bicara keuntungan yang berhasil diraup 'Laskar Pelangi'. Namun yang jelas, sukses film yang diangkat dari novel Andrea Hirata ini masih terus berlanjut.

Permintaan untuk nonton bersama sutradara, produser, juga bintang-bintangnya makin banyak diterima Mizan Publika. Saat ini saja, jelas Putut, Riri Riza dan Mira Lesmana diundang nonton bersama du Universitas Hasanuddin, Makassar.

Banyak juga partai politik yang menggelar perhelatan nonton bareng. Partai RepublikaN, Soetrisno Bachir, dan Megawati, bahkan Presiden dan Wakil Presiden. "Appealnya sangat relevan dengan situasi bangsa kita saat ini sehingga jadi isu bersama karena film ini bercerita masalah ketidakadilan sosial," papar Putut.

Saat ditanya apakah 'Laskar Pelangi' mampu menyaingi sukses 'Ayat-ayat Cinta', Putut enggan menjawab secara gamblang. Menurutnya lebih penting memikirkan bagaimana cara membuat film bagus, dan bermanfaat. Lebih dari itu Putut mempersilakan masyarakat menilainya sendiri.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024