Diusir Lagi, Marquez Minta Maaf

VIVAnews – Tak ada kata-kata yang tepat disampaikan oleh kapten Meksiko, Rafael Marquez, selain menyesal. Marquez pun meminta maaf pada fans setelah dirinya diusir dalam laga persahabatan melawan Amerika Serikat, dini hari WIB tadi.

Pengusiran di menit 65 itu berujung kekalahan El Tricolor 0-2 dari AS. Selepas pertandingan, pria yang juga bermain di Barcelona itu dengan besar hati meminta maaf kepada publik Meksiko.

“Niat saya di sini adalah meminta pengampunan dari publik,” ujar Marquez seperti dilansir yahoosport, Kamis 12 Februari 2009.

“Saya meminta hal yang sama dari rekan setim, staf pelatih dan federasi sepakbola Meksiko. Saya membuat kesalahan dan telah membuang semua kerja keras kami dalam sepekan,” tambahnya.

Marquez diusir wasit ketika melakukan pelanggaran keras pada kiper AS, Tim Howard. Ini merupakan kali ketiga Marquez diusir ketika membela El Tricolor.

Pada Piala Dunia 2002 lalu, defender El Barca itu juga dihadiahi kartu merah saat berduel dengan gelandang AS, Cobi Jones. Tiga tahun berselang, lagi-lagi sang kapten dihadiahi kartu merah saat semifinal Piala Konfederasi melawan Argentina.

“Hal ini (pengusiran) selalu terjadi bersama timnas. Ini karena saya ingin selalu menang, sehingga saya tak mengerti apa yang harus dilakukan. Akhirnya keluarlah perilaku ini,” tambahnya.

Kartu merah ini berbuntut panjang karena Marquez tak diizinkan mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Kosta Rika 28 Maret mendatang. Bila memang sudah saatnya kembali, pria brewokan itu berjanji akan memperbaiki sikapnya.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024