Soal Natuna D Alpa

Pemerintah Tak Akan Intervensi Pertamina

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, pemerintah tidak akan mengintervensi PT Pertamina (Persero) dalam memilih rekanan untuk mengelola lapangan gas Blok Natuna D Alpha, Kepulauan Riau.

Presiden Yudhoyono hanya meminta Pertamina supaya dalam memilih rekanan harus dilakukan secara bertanggung jawab dan transparan.

"Saya mencegah terjadinya upaya intervensi agar tidak terjadi konflik antarkepentingan," ujar dia dalam konperensi pers usai kunjungan kerja di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Perwira, Jakarta Kamis, 12 Februari 2009.

Menurut dia, pemerintah memberikan kesempatan kepada Tim Natuna D Alpha untuk merumuskan dalam memilih rekanan secara transparan, sistemik, dan bertanggung jawab. 

Dia mengatakan, yang penting rekanan Pertamina harus bisa memberi keuntungan sebesar-besarnya kepada negara, guna kemakmuran rakyat. "Tentunya untuk kepentingan Pertamina sendiri," katanya.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

Pelatih Shin Tae-yong membeberkan kondisi pemain Indonesia U-23 saat ini. Dia mengatakan anak asuhnya sangat down, usai kalah dari Qatar U-23 di Grup A Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024