Giggs, Setan Merah Semusim Lagi

VIVAnews - Ryan Giggs akan tetap berkostum Manchester United minimal satu musim ke depan. Winger asal Wales ini menandatangani perpanjangan kontrak setahun dengan Setan Merah sampai Juni 2010 nanti.

Kesepakatan dengan winger 35 tahun ini memang telah lama dipersiapkan manajemen The Red Devils. Giggs memang tak muda lagi. Tapi, winger yang menolak membela Inggris ini masih tampil menawan. Tak jarang Giggs juga menjadi penyelamat United di beberapa laga.

"Saya merasa fit dan masih menikmati permainan sepakbola. Sangat menyenangkan berada dalam tim muda dan mempunyai semangat tinggi di kamar ganti. Saya ingin menjadi bagian dari itu dan meraih lebih banyak sukses lagi," ujar Giggs di MUTV.

Giggs sendiri bergabung ke tim junior United pada 1987 setelah sebelumnya sempat sebentar berada di akademi muda Manchester City. Debut Giggs bersama United terjadi pada 1991 silam saat timnya bertemu dengan Everton.

Kontrak baru Giggs bersama United ini juga langsung disambut bahagia sang manajer, Sir Alex Ferguson. Pria Skotlandia ini berharap senioritas yang dimiliki Giggs akan membuat skuad muda United cepat matang. Tak hanya itu, Fergie juga mengakui Giggs sebagai contoh pesepakbola profesional.

"Gaya hidupnya, cara dia melihat diri sendiri, hasratnya untuk selalu menang adalah kredit poin baginya. Dia juga dapat menjadi inspirasi pemain muda kami untuk menjadi pesepakbola besar," ujar Fergie.

"Giggs masih seperti pemain muda. Itu diperlihatkannya saat bermain. Dia tahu bagaimana menggunakan pengalamannya dan menggunakan hal itu untuk keuntungan dirinya dan tim," tambah Fergie.

Sepanjang karirnya berkostum The Red Devils, Giggs telah memenangkan 10 medali Liga Inggris, empat kali Piala FA, dua kali Piala Liga dan dua kali Liga Champions.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN
Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024