Kuranyi: Saya Tak Menyesal

VIVAnews - Tindakan Kevin Kuranyi meninggalkan Timnas Jerman saat menekuk Rusia 2-1 terus menuai kritikan. Namun, striker Schalke itu coba menjelaskan alasannya.

Kuranyi memang mengakui kesalahannya. Namun, striker berusia 26 tahun itu juga secara mengejutkan tidak pernah menyesali tindakannya itu.

Striker kelahiran Rio de Janeiro, Brasil itu mengaku telah meminta ijin untuk menemui temannya saat pertandingan memasuki babak kedua. Namun, saat Kuranyi kembali, bus yang membawa rombongan sudah tak ada.

"Saya tidak akan berdiri di sana seperti yang lainnya. Saya sudah tidak berpartisipasi di Piala Dunia 2006, kemudian jarang diturunkan di Euro 2008 meskipun saya tampil bagus," ujar Kuranyi seperti dilansir yahoosport, Rabu, 15 Oktober 2008.

"Saya hanya ingin pergi jauh. Ini merupakan saat yang sangat-sangat sulit bagi saya. Namun, saya sadar tindakan saya merugikan tim dan saya memang salah," tambahnya.

Namun, Kuranyi yang telah membela Timnas Jerman sebanyak 52 kali itu, mengaku tidak kecewa dengan keputusannya meninggalkan Timnas Der Panzer.

"Saya tetap mendukung tindakan saya dan tidak menyesal sama sekali. Ini sesuatu yang telah terjadi dan saya hanya akan fokus terhadap penampilan saya," tegas Kuranyi.

Kuranyi juga mengaku telah meminta maaf kepada sang pelatih Joachim Loew atas tindakannya itu. Meski Loew mengaku telah memaafkan Kuranyi, namun mantan asisten Juergen Klinsmann itu tetap pada keputusan awalnya. Kuranyi tidak akan lagi dipanggil ke Timnas Jerman.

"Kami telah melakukan pembicaraan, dan dia telah dimaafkan. Ia juga mengakui bahwa tindakannya salah," ujar Loew.

"Saya terima permintaan maafnya, meskipun itu tidak akan merubah keputusan saya," tambah Loew.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada
Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan oleh aksi dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh MO (64 tahun) terhadap istrinya sendiri, TA.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024