Preview Inter Milan vs AC Milan

Derby Milan, Penentuan Scudetto Inter

VIVAnews - Terlalu dini menyimpulkan Internazionale Milan akan meraih scudetto musim ini. Tapi, beberapa praktisi meyakini partai Derby Della Madonina akan menjadi tolak ukur paling pas menentukan siapa peraih scudetto musim ini.

Internazionale Milan akan menjamu tim sekotanya AC Milan di Stadion Guiseppe Meazza, Senin dinihari WIB, 16 Februari 2009. Duel duo Milan ini akan menyedot perhatian pemerhati sepakbola dunia karena selain sebagai laga pembuktian siapa yang terbaik di kota Milan, kedua tim ini juga bersaing di daftar klasemen.

Saat ini Nerazzurri memuncaki klasemen Serie A dengan total 53 poin atau unggul delapan poin dari Rossoneri yang kini berada diposisi ketiga. Atas pertimbangan itulah mantan pelatih Nerazzurri, Luigi Simoni, menilai laga ini akan menjadi laga penentu khususnya bagi Nerazzurri.

Menurut Simoni, jika Inter memenangkan laga ini maka hampir dipastikan tim besutan Jose Mourinho ini akan meraih gelar scudetto untuk kali keempat secara beruntun. "Jika Inter memenangkan derby, gelar juara akan mereka kantongi," kata Simoni kepada Corriele dello Sport, Jumat, 13 Februari 2009.

"Bagi Milan, kekalahan secara pasti akan menutup peluang mereka, dan masa depan Carlo Ancelotti akan sangat berbahaya," tambahnya.

Simoni sendiri pernah menangani Nerazzurri pada musim 1997/1998 dimana saat itu Inter hanya mampu berada diperingkat kedua, tertinggal lima poin dari Juventus yang berhak merengkuh gelar scudetto.

Mantan pemain Juventus ini juga menilai laga derby della Madonina kali ini akan lebih panas. Pasalnya, Rossoneri tentu ingin menghidupkan peluang mereka berburu scudetto. Sedangkan bagi Inter yang bertindak sebagai tuan rumah tentu sangat ingin membalas kekalahan 1-0 di pertemuan pertama.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Pekan Depan, MK Batasi Jumlah Saksi di Sidang Sengketa Pilpres 2024

Mahkamah Konstitusi (MK) bakal melanjutkan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada pekan depan. Rencananya, sidang dilanjutkan den

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024