KM Naga Mas Perkasa Tenggelam di Lombok

VIVAnews - Engjong (37) nakhoda Kapal Motor Naga Mas Perkasa dilaporkan hilang di Utara Pulau Keramat Kecamatan Utan, Sumbawa. Hilangnya nakhoda itu akibat kapal yang dikendarainya tenggelam saat mencari ikan.

Perwira Operasional Lanal Mataram, Mayor Laut Ali mengatakan kapal itu berangkat dari Bali pada Minggu 7 februari 2009. Kapal itu ditemukan oleh warga setempat dalam kondisi terbalik sekitar 20 mil dari bibir pantai.

"Kami mendapat laporan warga ada kapal tenggelam di perairan Sumbawa, kami sedang berusaha mengevakuasi kapal tersebut," kata Ali kepada wartawan di Mataram Jum'at 13 Februari 2009.

Kapal itu diketahui bermuatan ikan dengan 13 awak. Sementara ini 12 orang dinyatakan selamat sementara seorang yang belum diketahui identitasnya masih hilang. Sebelumnya kapal tersebut sempat diseret ke bibir laut oleh nelayan dan petugas TNI AL.

Namun karena kerasnya gelombang kapal itu terlepas kembali. Saat ini kapal itu masih berada ditengah laut laut dan diombang-ambingkan gelombang.

Warga dan petugas mencium bau busuk dari kapal sepanjang 20 meter dengan lebar 7 meter itu. Hingga kini petugas masih mencari informasi siapa pemilik kapal berbodi fiber. Petugas juga meminta bantuan kapal milik pengusaha asal Sulawesi untuk menarik kapal motor itu.

"Kami belum dapat memastikan sumber bau busuk itu. Sejak Kamis kemarin petugas kami berusaha menarik badan kapal. Usaha kami selalu gagal akibat cuaca buruk. Kapal terhempas gelombang hingga pulau Medaing,Sumbawa," tuturnya.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024