Liverpool: Silahkan Jagokan United

VIVAnews - Perebutan gelar Liga Inggris mengerucut pada dua klub, Manchester United dan Liverpool. Kini, United lebih diunggulkan, tapi terlalu awal memvonis peluang Liverpool telah tertutup.

Kini, Liverpool memang tercecer dua poin dari Manchester United yang masih menyimpan satu pertandingan. Jika satu pertandingan sisa itu berakhir kemenangan, maka tim besutan Sir Alex Ferguson itu secara kalkulasi akan unggul lima poin.

Selain itu, United juga memang lebih favorit karena dianggap lebih matang dari Liverpool. Pengalamannya mendominasi Liga Inggris juga menjadi alasan banyak praktisi menilai peluang United sangat besar memenangkan duel dua kuda pacu musim ini.

Tapi, apapun pendapat orang, kubu Rafael Benitez tak ambil pusing. Adalah bek The Reds, Fabio Aurelio, yang menyebut peluang timnya masih tetap terbuka. Bek asal Brasil ini mengaku tak percaya dengan penilaian sebelum musim ini berakhir.

"Saya tidak pernah yakin mereka akan menuai hasil positif hingga akhir musim. Terlebih kami juga masih akan tandang ke Old Trafford. Jadi, kami masih mempunyai peluang untuk mendapatkan poin dari United," kata Aurelio di situs resmi Liverpool, Jumat, 13 Februari 2009.

"Setiap pertandingan akan seperti final jika kami ingin memenangkan gelar," tambahnya.

Saat disinggung mengenai peluang The Reds di Liga Champions, Aurelio tak kalah optimistis. Bek 29 tahun ini merasa yakin timnya akan melewati hadangan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Aurelio memang pantas yakin. Pasalnya, saat membela Valencia pada 2002, Aurelio juga menjadi bagian dari sejarah klub itu. Setelah menunggu selama 30 tahun, Valencia akhirnya memenangkan gelar Liga Spanyol mengalahkan duo rivalnya, Real Madrid dan Barcelona.

"Saat itu memang sangat mengagumkan karena Valencia saat itu bukan klub sebesar Liverpool," tambahnya.

Hal itu pula yang menjadi motivasi bagi Aurelio untuk bisa mempersembahkan gelar Liga Inggris setelah klub Merseyside itu merengkuhnya 19 tahun silam.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024