Dialog Apindo-Enam Partai Besar

PDIP Tawarkan Program Ekonomi 28

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menawarkan program ekonomi 28 di hadapan pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia. Program 28 ini berisi dua misi dengan delapan strategi.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Kami gulirkan apabila masyarakat Indonesia memberikan kepercayaan pada kami untuk melanjutkan kebijakan-kebijakan pembangunan yang pernah tertunda pada periode 2001-2004," kata Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam dialog di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat 13 Februari 2009.

Dua prioritas misi tersebut yaitu pertama, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa melalui peningkatan ketahanan bangsa, national character building dan pemerintahan yang jujur dalam melayani. Kedua, meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui pemenuhan kebutuhan pokok dan perluasan kesempatan kerja.

Sedangkan delapan langkah strategi sebagai berikut:
1. memperkuat pertahanan dan kedaulatan negara;
2. memperkuat kedaulatan pangan dan energi;
3. memperkuat kedaulatan keuangan dengan memperkuat struktur kelembagaan keuangan nasional dan menjamin akses para pelaku ekonomi terhadap sumber-sumber keuangan;
4. memajukan pendidikan dan teknologi;
5. memajukan kesehatan dan kesejahteraan keluarga;
6. memajukan usaha nasional dengan memperkuat usaha mikro, usaha kecil menengah dan koperasi serta mendorong sinergi ekonomi antar pelaku usaha;
7. Memajukan pedesaan dengan mewujudkan pembangunan ekonomi pedesaan; dan
8. Menata pelayanan pemerintah meningkatkan pelayanan pemerintah melalui penataan birokrasi bersih dan bertanggung jawab serta melaksanakan hukum dan hak asasi manusia.

"Sektor UMKM yang jelas-jelas memberikan kontribusi tinggi, dalam hal ekspor nonmigas dengan kisaran 20-25 persen. Sektor tersebut harus didorong untuk lebih berkembang. Kami memiliki komitmen yang kuat agar sektor ekonomi yang selama ini menjadi tulang punggung ekonomi nasional tidak terabaikan," kata Megawati saat menjelaskan poin keenam.

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024