Koneksi Data

Samsung Siapkan Chip Wireless USB

VIVAnews - Samsung akan umumkan kehadiran chip Wireless USB mereka di ajang GSMA Mobile World Congress, Barcelona, 16-19 Februari ini. Secara teoritis, menggunakan metode transfer terbaru itu melakukan pengkopian sebuah file video berukuran 700MB dapat dilakukan dalam waktu satu menit.

Chip Wireless USB dari Samsung itu ditujukan dalam bentuk system-on-chip (SoC) yang nantinya diharapkan akan menjadi fitur standar dalam perangkat telepon seluler generasi mendatang.

“Salah satu kunci di bidang konektivitas nirkabel adalah teknologi W-USB,” kata Yiwan Wong, Vice President, System LSI Division, Samsung Electronics, seperti VIVAnews kutip dari Mobilemedia.com, 13 Februari 2009. “Dengan teknologi yang siap dalam waktu dekat, perangkat yang mendukung akan segera hadir mengingat kebutuhan pasar akan metode transfer nirkabel kecepatan tinggi untuk ponsel dan perangkat konsumer elektronik sangat tinggi,” ucapnya.

Samsung mengklaim bahwa teknologi W-USB mereka mampu melakukan transmisi data hingga kecepatan 480Mbps. Artinya, sebuah file berukuran 700MB dapat dipindahkan dari satu perangkat ke perangkat lainnya dalam waktu 1 menit saja.

Sistem W-USB SoC menggunakan enkripsi pengamanan data 128-bit AES yang akan menyulitkan hacker untuk mencuri data yang ditransmisikan. Peluncuran chip perdana Samsung ini sendiri sedang dipersiapkan, sementara di kuartal kedua tahun ini, produsen asal Korea itu akan mulai produksi massal chip yang bersangkutan.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground
Pesta kemenangan Indonesia U-23 di Brebes

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Euforia kemenangan Indonesia U-23 atas Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 pada Jumat dini hari WIB 26 April 2024 sangat terasa di Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024