Aroma yang Bikin Gairah Pria Melonjak

VIVAnews – Bukan rahasia lagi, indera penciuman manusia bisa sangat mempengaruhi perasaan. Termasuk juga dalam urusan gairah bercinta. Aroma parfum tertentu bisa membangkitkan gairah bercinta pria.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Sebuah studi yang dilakukan terhadap 463 pria mengungkapkan, 84% responden mengakui wewangian bisa membuat mereka bergairah secara seksual dan sebaliknya.

Menurut Alan Hirsch, MD, Direktur Chicago’s Smell and Taste Treatment and Research Foundation, wewangian yang sedap memang sangat berpengaruh terhadap gairah bercinta.

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

“Aroma yang wangi secara langsung bisa menstimulasi otak yang berhubungan dengan gairah seksual,” kata Hirsch seperti dikutip dari www.cosmopolitan.com.

Menurutnya, wewangian yang disukai pria bisa meningkatkan level gelombang alfa otak, sehingga timbul perasaan nyaman dan senang. Demikian pula sebaliknya, wewangian tertentu bisa membuat pria kehilangan selera.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Dalam studinya, Hirsch memberikan sampel berbagai jenis wangi parfum. Efeknya berbeda-beda. Beberapa jenis parfum berwangi bunga atau peppermint  bisa membuat pria merasa senang dan relaks. Sedangkan wangi vanilla dan musk bisa membuat pria tergoda secara seksual.

Jika ingin membuat pasangan Anda lebih bergairah saat bercinta, pilih aroma parfum yang pas. Jangan sampai gairah si dia menguap hanya gara-gara Anda salah memilih parfum.

Yang disukai pria:

Aroma segar
Semua orang menyukai kesegaran seperti saat sehabis mandi. Para pria yang mencium wanita beraroma segar, mengaku ikut merasa segar dan bersemangat. Anda bisa memilih parfum yang terinspirasi kesegaran air, bunga, atau buah tapi yang ringan.

Pilihan: J'adore by Christian Dior yang beraroma anggrek segar. Pilihan lainnya adalah Estée Lauder Pure White Linen yang beraroma gardenia dan bunga rumput-rumputan.

Paduan wangi bunga dan kayu-kayuan
Wangi bunga memberi kesan feminine, sedangkan wangi kayu-kayuan memberi sentuhan maskulin. Jika perpaduannya tepat, aroma ini akan membuat pria terpesona saat Anda lewat di depan mereka.

Pilihan: Victoria’s Secret’s Very Sexy yang memadukan wangi anggrek, kayu-kayuan, dan sedikit rempah. Jika ingin menggoda pasangan, coba Calvin Klein’s Secret Obsession atau Christian Lacroix Rouge

Paduan wangi bunga dan rempah
Bagi pria, aroma ini membuat wanita terkesan lebih seksi sekaligus elegan. Perpaduan wangi bunga mawar dan rempah yang manis lembut misalnya vanila atau kayu manis membuat Anda terkesan anggun dan tidak murahan.

Pilihan: Chanel’s Chance dan Daisy Marc Jacobs.

Yang tak disukai pria:

Aroma manis
Wangi cokelat atau vanilla yang terlalu kuat bisa membuat pria merasa eneg. Wangi seperti ini tidak membuat pria terangsang dan justru merasa lapar. Menurut mereka, wanita tidak seharusnya beraroma seperti makanan saat ingin menggoda pria.

Bunga-bungaan yang terlalu wangi
Bunga yang beraroma terlalu wangi seperti mawar atau melati bisa membuat pria teringat wewangian wanita tua seperti ibu atau neneknya.

Buah-buahan yang terlalu kuat
Wangi buah seperti apel, jeruk, atau anggur yang terlalu kuat membuat Anda tercium seperti permen atau segelas jus segar. Wangi seperti itu memberi kesan kekanak-kanakan seperti aroma gadis-gadis remaja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya