Bebek Berenang Tapi Tidak Basah

VIVAnews - Saat sedang berenang atau bermain di air pasti tubuh kita akan basah. Tapi berbeda dengan kita, meskipun berenang di air, tubuh bebek tidak terlihat basah. Wah, kenapa ya, bebek tidak basah meskipun berenang berjam-jam di air?

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Ternyata, bebek memiliki semacam lapisan bulu lembut yang membuatnya tetap kering meskipun sedang berenang. Bulu itu juga yang membuat bebek bisa mengapung.

Biasanya mereka juga mengeluarkan sejenis minyak dari tubuhnya. Minyak ini disebarkan melalui paruhnya ke seluruh bulu-bulunya. Karena minyak tidak akan pernah larut dalam air, jadi air hanya melewati tubuhnya saja. Minyak itu juga menghalangi air menempel pada bulu bebek, sehingga bebek tidak terlihat basah.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Saat berenang di air, bebek menggunakan kakinya yang memiliki selaput di antara jari-jarinya. Selaput ini juga bisa melebar dan mengecil. Fungsinya sebagai dayung kecil untuk bebek berenang. Tetapi karena kakinya yang memiliki selaput dan ukurannya pendek, bebek agak sulit berjalan di darat.

Karena itu, cara berjalan bebek terlihat bergoyang ke kanan dan kiri. Lucu, ya.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024