RIM Siapkan BlackBerry Gemini

VIVAnews - Isu itu begitu santer. Bunyinya: Research In Motion kini tengah menggodok perangkat baru untuk menambah jajaran ponsel pintarnya.

Sebuah situs blog teknologi, Boy Genius Report (BGR), baru-baru ini memaparkan bahwa RIM tengah menggarap versi terbaru dari BlackBerry Curve, yakni BlackBerry Gemini.

Namun, nama Gemini yang disematkan ke ponpin (ponsel pintar) anyar itu, beda dengan BlackBerry 'The Gemini' yang lalu.

The Gemini adalah codename yang sudah melekat pada BlackBerry 8325, perangkat BlacBerry berbasis jaringan GSM/EDGE yang dilengkapi layar beresolusi 320x240, kamera 2MP, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Sementara Gemini merupakan codename yang dimiliki BlackBerry Curve 9300. BlackBerry Gemini, kabarnya berukuran yang hampir sama dengan BlackBerry 8900 atau Javelin.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

Bila dilihat sepintas, susunan tombol dan keyboard yang disajikan Gemini, lebih mirip Javelin atau Bold ketimbang jajaran Curve sebelumnya. Hanya saja Gemini dilengkapi teknologi 3G dan punya resolusi layar yang lebih besar.
 
Seperti dilansir BGR itu, Gemini memiliki prosesor yang lebih kencang ketimbang BlackBerry 9000 atau BlackBerry Bold, yang kecepatan prosesornya 624MHz.

Tapi, belum diketahui pasti seberapa kencang kecepatan clock prosesor yang akan dibenamkan di ponsel baru, yang rumornya akan berwarna abu-abu itu.
 
BlackBerry Gemini kemungkinan besar bakal beroperasi di quad-band GSM/GPRS/EDGE dan tri-band UMTS/HSDPA. Masalah konektivitas, BGR haqul yakin 99,9 persen, perangkat ini bakal dilengkapi Wi-Fi dan GPS.
 
Kabar buruknya, BlackBerry Gemini ini baru akan digelontorkan pada akhir 2009 atau awal 2010. Pada saat itu, RIM memang berencananya membenamkan teknologi 3G ke dalam seluruh perangkatnya.

Presiden Iran Ancam Serangan Secara Brutal ke Israel Jika Berani Membalas!
Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024