62 Rekening Robert Tantular

Robert Simpan Rp 24 Miliar di Bank Sulawesi

VIVAnews - Penelusuran polisi atas 62 rekening yang dipakai Robert Tantular untuk menyembunyikan duit hasil kejahatannya di Bank Century membuatkan hasil. Polisi menemukan dana sebesar Rp 24 miliar yang disimpan Robert di sebuah bank di Sulawesi.

"Tapi saya lupa banknya bank apa," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji di Jakarta, Jumat 1 Februari 2009.

Dari 62 rekening tersebut, kata Susno, ada yang berisi uang dan ada yang kosong. "Kalau yang gede yang ada isinya itu baru ketemu Rp 24 miliar di bank yang ada di Sulawesi," kata Susno. Namun atas nama siapa rekening itu, Susno mengaku tidak tahu. "Jangan tanya saya, itu teknis," katanya.

Penelusuran rekening-rekening tersebut dilakukan oleh penyidik dengan bantuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan guna mencari uang-uang hasil kejahatan.

Selasa 10 Februari lalu, Bank Indonesia mengaku telah bekerja sama dengan PPATK dan Mabes Polri untuk menelusuri 62 rekening yang dipakai Robert Tantular.

"Semuanya berada di dalam negeri, kalau yang di luar negeri saya tidak tahu," kata Deputi Gubernur BI Siti Fadjriah seusai rapat kerja dengan Komisi Keuangan DPR di Jakarta, Selasa 10 Februari 2009.

Selain puluhan rekening yang tersebar di sejumlah bank itu, juga ditemukan lima rekening Antaboga yang ada di Century. Dia mengaku tidak mengetahui berapa nilai dari rekening yang diblokir tersebut, karena kewenangan penyidikan ada di kepolisian.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan
Megawati Hangestri bersama Red Sparks

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Fun Volleyball tahun ini menampilkan pertandingan persahabatan antara tim Jung Kwan Jang Red Sparks dan Indonesia All Stars.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024